Umpan jitu mancing ikan lele di bak galatama maupun harian

"Umpan jitu mancing ikan lele di kolam galatama maupun harian dan Tips sukses mancing ikan lele"

Ikan lele ialah target pancingan yang sudah lama dijadikan sebagai ikan buruan para penghobi mancing, khususnya para pemancing di air tawar / fresh water. Bukan hanya di pemancingan semenjak dulu orang memburu ikan lele yang berada di perairan bebas, menyerupai rawa, danau, sungai dan spot lainnya.
Untuk memburu target ikan lele banyak para pemancing umumnya menggunakan cacing tanah, baik cacing kalung maupun cacing merah. Karena jenis umpan ini masih terbilang sangat efektif menarik perhatian dari banyak sekali macam ikan di perairan bebas.
Saat ini ikan-ikan lele yang dijadikan sasaran mancing di pemancingan pun banyak sekali macam jenis umpan yang digunakan untuk memburu target ikan lele baik siang hari maupun malam hari. Selain cacing umpan yang sering digunakan para pemancing lele di kolam harian ialah ulat hongkong, kecebong dan lain-lain.
Para penggila galatama khusunnya galatama ikan lele banyak sekali berinovasi jenis umpan tentu supaya menemukan ramuan umpan yang jitu untuk mancing lele, keanekaragaman penggunaan umpan untuk mancing galatama lele umum digunakan menyerupai :

Umpan mancing lele dengan ayam bakar tiren
Ayam tiren atau ayam yang mati kemaren banyak digunakan untuk mancing lele di, kolam galatama. Ayam yang sudah mati kemudian di bakar setelah itu dipisahkan antara daging dan tulangnya. Tulang ayam kemudian ditumbuk untuk dijadikan andem atau bom. Sedangkan daging ayam disimpan dalam wadah tertutup dan dicampur dengan sedikit tumbukan tulang selama tiga hari atau lebih, dan di keluarkan pada dikala umpan mau digunakan untuk memancing. “Sudah mampu bayangin baunya kan”

Umpan mancing lele dengan tawon
Tawon yang membentuk sarang dan berkembang biak juga mampu menjadi pilihan untuk mancing ikan lele pada kolam galatama. Sarang tawon atau lebah yang mengandung madu ditumbuk untuk digunakan sebai umpan tabur atau bom, untuk anak atau kepompong tawonnya dipasang di mata kail sebagai umpan utamanya.

Umpan mancing lele jeroan ikan bandeng
Isi perut ikan bandeng juga mampu dijadikan umpan jitu untuk mancing ikan lele galatama. Jeroan ikan bandeng ini mampu menjadi alternatif untuk dijadikan umpan mancing  ikan lele, dikarenakan sudah banyak yang menandakan dengan umpan ini.

Umpan mancing lele dengan darah beku
Marus atau darah sapi maupun ayam beku ini (bahasa Banyumas didih) juga menjadi umpan yang mujarab untuk mancing ikan lele, karena darah memang sangat berbau anyir tau sendiri kan ikan lele suka yang anyir amis, karena dengan keamisan itu umpan yang lain akan kalah apalagi kalau air kolam dalam keadaan keruh.

Tips sukses memancing ikan lele
Waktu yang sempurna untuk memancing ikan lele ialah pada waktu sore atau malam hari, ikan lele agak sulit dipancing di siang hari apalagi ketika cuaca panas karena sinar matahari eksklusif memancar ke habitatnya. Dalam kondisi menyerupai itu ikan lele lebih suka bersembunyi dan tidak nafsu untuk makan. Usahakan memancing ikan lele pada waktu matahari mulai karam hingga malam hari. Ikan lele lebih menyukai hidup di kondisi air yang agak keruh atau cenderung berlumpur, juga kurang suka dengan air yang jernih.
Untuk mancing ikan lele tidak perlu cara yang neko-neko atau trik maupun peralatan khusus. Dengan joran 1.8 hingga 3 meter dengan kenur 6-10 lbs dan kail nomer 9-13 dan menggunakan pelampung pun sudah mampu untuk mancing ikan lele. Yang terpenting hobi mancing tidak perlu mahal

Semoga artikel ihwal umpan jitu mancing ikan lele di kolam galatama maupun harian dan Tips sukses mancing ikan lele ini bermanfaat.
Refensi : Tabloid MM 2008

Komentar