SPOT MANCING WADUK JATILUHUR YANG BISA DI LALUI DARI DERMAGA GALUMPIT, KIARA LAWANG, CILANGOHAR

Salam Jedud , salam jejer melenoy ...Melendoy di gayoran (Hammock) rakit

Pada kesempatan ini penulis akan sedikit membahas Spot mancing di waduk Jatiluhur berdasarkan Dermaga penyeberangan terdekat ke Spot mancingnya. Lokasi/ Spot-spot mancing yang akan di bahas pertama ialah spot di sekitar   Dermaga Penyeberangan Galumpit/ Warung jeruk dan Dermaga Kiara lawang . Dermaga ini terletak di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru , Dari Dermaga galumpir/Warung Jeruk ini   rekan-rekan pemancing akan diantar menuju ke lokasi/spot mancing. Untuk melalui dermaga  ini mampu menggunakan kendaraan pribadi, arah menuju lokasi melalui  jalan utama/raya  Bandung – Purwakarta , setelah itu masuk ke jalan Plered Purwakarta atau mampu dari  jalan Cikalong Wetan melalui tanggul bendungan Cirata,  Setelah hingga di dermaga rekan-rekan pemancing akan diantar ke Spot yang diinginkan pemancing oleh tukang perahu atau jikalau rekan-rekan pemancing yang gres pertama kali ke tempat tersebut mampu menanyakan pribadi Spot/rakit yang masih kosong dan indah hasil tangkapan ikan sebelumnya ke tukang perahu tersebut, Harga untuk menyewa perahu biasanya antar dan jemput sekitar Rp 25.000,- tergantung jauh akrab lapak yang ditujunya yang menyebrang dari dermaga galumpit sedangkan jikalau mau menyebrang dari dermaga Kiara lawang atau cilangohar lebih murah lagi hanya hingga Rp10.000 hingga dengan Rp 20.000 tergantung jauh dekatnya spot, cuma untuk melalui dermaga kiara lawang dan cilangohar memerlukan waktu lebih lama di perjalanan daratnya alasannya untuk menuju dua dermaga tersebut lebih jauh perjalannnya. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan rekan-rekan pemancing silahkan untuk memilih apakah mau melalui dermaga Galumpit dengan waktu tempuh perjalanan darat lebih pendek tetapi perjalanan naik perahu lebih lama atau mau melalui dermaga Kiara lawang atau Cilangohar  dengan waktu tempuh ibarat tersebut diatas, yang tentunya akan menjadi pertimbangan budget/ dana untuk memancing. Penulis membagi dua spot yang mampu di lalui dari dermaga Galumpit berdasarkan arah keberangkatan.. sebelah kiri  dan sebalah kanan .
Spot Mancing Yang mampu di lalui dari dermaga Galumpit, Kiara lawang, Cilangohar


Nama-nama Lokasi/spot  mancing  yang mampu dilalui dari dermaga Warung jeruk/ Galumpit, Kiara lawang,  ini diantaranya ialah :
1. Sebelah Kiri : ialah :
* SPOT Cimacan, Cimanggu , Ngantay Rakit Bah Kaya, Mang Aep ,Cigimbung, Nagrak, Pasir Lantung, Sukamulya heleran dan Si mas, Cibarengkok, Panyingkiran, Naringgul, Gunung Buleud , Liang Meong.

SPOT CIGIMBUNG
SPOT NGANTAY RAKIT BAH KAYA








SPOT NAGRAK
 
SPOT SUKAMULYA

SPOT PANYINGKIRAN
 
SPOT GUNUNG BULEUD



2. Sebelah Kanan : ialah :
* SPOT Bobojong, Jamaras, Batu Beulah, Cipeucang, Kiara lawang, Ciputri, Cijawer, Batu buyung , Ancol, Ancol Kunti, Cilangohar/sikamandi ,Tarengtong, Kalapa 
SPOT JAMARAS







SPOT BATU BEULAH
SPOT CIPEUCANG KIARA LAWANG
Spot-spot mancing tersebut di atas dapat di lalui dari beberapa dermaga penyebrangan mampu dari Dermaga Galumpit, Kiara lawang atau dari cilangohar tergantung  cita-cita dan pertimbangan masing-masing pemancing.
Demikian sekilas ihwal Spot-spot mancing yang mampu di lalui dari dermaga Galumpit, Kiara lawang dan Cilangohar.
Untuk Meramaikan dan dokumentasi, kami mohon saran dan kritik juga embel-embel berita serta photo-photo spot-spot di tempat tersebut  kepada rekan-rekan pemancing sekalian.
Apabila ada kesalahan dalam menyunting  mohon maaf.
Salam Mancing mania ......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!














Komentar