OUTBOUND WADUK GAJAHMUNGKUR

TK Aisyiyah Outbound di Waduk Gajahmungkur Wonogiri

Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri sekarang ada ARENA OUTBOUND lho gaeeessss.... Lokasinya di sebelah barat lapangan Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur. Di situ ada bak ikan, wahana permainan, balai pertemuan, gazebo-gazebo, hingga menara pandang yang menjulang tinggi.

Hari Sabtu, 21 Januari 2017, sekolahan anakku, TK Aisyiyah 1 Wonogiri mengadakan outbound di arena OUTBOUND WADUK GAJAHMUNGKUR. Dengan menggunakan jasa fasilitator outbound, lebih dari seratus anak TK diajak mengikuti banyak sekali permainan.

Antara lain,
  • Permainan Pipa Bocor. Satu regu anak disuruh mengisi air ke dalam pipa yang sudah dilubangi. Biar airnya tidak habis, setiap anak menutup lubang-lubang yang ada.
  • Permainan Menangkap Ikan. Nah ini yang paling hebooohh.... Bocah-bocah kan paling senang jika keceh main-main air. Anak-anak disuruh menangkap ikan-ikan nila merah kecil yang ditebar di dalam kolam. Mereka dibekali keranjang plastik. Sebenarnya perlu kekompakan dan kerja sama semoga hasil tangkapannya banyak. Tapi, kayaknya bocil-bocil itu ngga peduli, yang penting berburu ikan sambil ngobok-obok kolam, jika perlu sambil ciprat-cipratan air.... wkwkwkwk.....
  • Permainan Air Terjun. Sebuah gelas plastik diikatkan di depan kepala. Kemudian dari belakang, belum dewasa secara estafet menuangkan air ke gelas-gelas plastik itu. Lalu anak yang paling depan menuangkan airnya ke sebuah ember.
Ada juga permainan Lompat Ban, permainan Merayap di Atas Rumput, dan permainan Menerobos Ban.

Lihat videonya : Seru.... Outbound di Waduk Gajahmungkur

TK Aisyiyah Outbound di Waduk Gajahmungkur Wonogiri


Pokoknya seruuuu... Apalagi emak-emak juga ikutan heboh.... hehehe.
Setelah mandi dan ganti baju, program ditutup dengan makan bersama.
Rekreasi keren kaaaannnnn.......

Lihat juga videonya : Heboh Berburu Ikan... Outbound Waduk Gajahmungkur


.

Komentar