Hasil

Selain untuk hiburan, mancing juga mampu menghilangkan stres dari kepenatan dan kesibukkan kita sehari-hari. Saya pribadi mancing di Jatiluhur 1-2 bulan sekali. Saya lahir di Purwakarta, alasannya ialah sekarang aku tinggal di Jakarta jadi kalo mau mancing ke Jatiluhur harus lihat waktu luang aku dulu. merupakan hobi yang menyenangkan buat saya.

Perjalanan menuju spot mancing merupakan pengalaman tersendiri buat saya, melewati hutan, menyeberang danau mengunakan perahu bermesin dengan disuguhkan pemandangan yang begitu indah, spot mancing yang nyaman dengan semilir angin berhembus, sudah menjadi obat stres tersendiri. Makara sebelum hingga di spot mancing pun stres dijamin sudah minggat. Karena banyak pemancing datang ke spot mancing itu pagi-pagi sekali, biasanya sehabis sholat subuh mereka pribadi jalan menuju Jatiluhur. Udara pagi sangat menyegarkan. Menghirup udara pagi disekitar yang masih banyak hutan-hutan tentu sangat bagus untuk kesehatan paru-paru kita, sehingga peredaran darah menjadi lancar mengirim oksigen ke otak kita, sehingga tubuh kita terasa lebih segar dan fit. Bagi mancingers fisik merupakan modal utama, alasannya ialah tidak jarang spot yang kita tuju sangat jauh dan jalanannya masih berbatu dan berlumpur. Walaupun track yang masih kurang bagus tentu saja bukan halangan bagi para mancingers.


tidak menyerupai mancing di bak yang ikannya sudah ada dicemplungin sama yang punya bak lalu kita pancing. banyak sekali tantangannya, kalo lagi hoki mampu dapat banyak ikan dan mampu dibagi-bagi ke tetanggga kita, tapi klo lagi boncos ya boncos namanya juga gak dapat sama sekali. Kalo mancing dah jauh2 trus gak dapet ikan, niat mau ngilangin stres, mancing malah jadi materi stres gres lg hahahaa... Saya termasuk masih pemula sebagai pemancing, alasannya ialah hanya untuk hobi saja, melepas kepenatan sehari-hari tinggal di Jakarta. Inilah hasil yang pernah aku dapatkan saat mancing di Jatiluhur. Hasil tangkapan tinggal kita olah saja sesuai dengan harapan kita, salah satunya di goreng garingggg, hmmmm mantappp...

Tentu saja banyak cara untuk mengolah hasil pancingan yang kita dapat, selain digoreng mampu juga dicobek, dipepes, dibuat pesmol dan masih banyak lagi cara-cara pengolahan ikan yang kita dapatkan sesuai selera masing-masing. Ikan Nila maupun mujaer ialah ikan air tawar yang lezat, serta memiliki aneka macam macam manfaat bagi kesehatan, termasuk membantu mengurangi berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh, mempercepat perbaikan dan pertumbuhan seluruh tubuh, membangun tulang yang kuat, mengurangi risiko aneka macam penyakit kronis, menurunkan kadar trigliserida, mencegah arthritis, mencegah penurunan kognitif, mencegah aneka macam jenis kanker, mengurangi tanda-tanda penuaan, meningkatkan kesehatan rambut, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Makara mengonsumsi ikan kita akan mendapat segudang manfaat. 
Di goreng garing, maknyuusss. Mamah Nila dan baby nila siap disantap, ayooo mang...

Salam mancingers, Salam jedud.



Komentar