AIR TERJUN KEDUNG LARE WONOGIRI

Air Terjun Kedung Lare Desa Purwoharjo, Karangtengah, Wonogiri

Desa Purwoharjo ternyata menyimpan segudang gerojokan yang super keren lho gaeessss.... Selain punya gerojokan Jurug Kemukus yang spektakuler bertingkat tiga, desa di  Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri itu juga punya gerojokan KEDUNG LARE yang ngga kalah keren.

Baca juga : Air Terjun Jurug Kemukus Bertingkat Tiga
Baca juga : Air Terjun Kedung Jimbar Wonogiri

Air terjunnya memang ngga terlalu tinggi, hanya berkisar 8 meter. Tapi airnya tetap deras sepanjang tahun. Kemarau sekalipun airnya tetap deras, sehingga layak dijadikan tempat rekreasi alam. KEDUNG LARE masih satu alur sungai dengan Jurug Kemukus. Air terjun KEDUNG LARE ada di tempat hulu, sedangkan gerojokan Jurug Kemukus berjarak sekitar satu kilometer di bawahnya.

Air Terjun Kedung Lare Desa Purwoharjo, Karangtengah, Wonogiri

Air terjun KEDUNG LARE berada di Dusun Ngumbul, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.

Rutenya : Dari Kecamatan Baturetno ke arah timur sekitar 18 kilometer hingga ke Kecamatan Karangtengah. Dari Kecamatan Karangtengah, ke arah timur lagi sekitar 7 kilometer hingga ke Dusun Ngumbul, Desa Purwoharjo.

Sepeda motor mampu diparkir di rumahnya Mbah Mino, warga RT2 RW8 Dusun Ngumbul. Setelah itu jalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 300 meter hingga di gerojokan KEDUNG LARE. Jangan lupa bawa kamera lho gaeesss... Biar mampu foto-foto selfie lalu sebarkan ke temen-temen kamu.

Komentar