Memancing di spot Pantai Kali Empat Nusakambangan Cilacap

Pantai Kali Empat Nusakambangan

Kali empat atau kali papat (bahasa lokal) yaitu sebuah pantai yang terletak di pulau nusakambangan timur, bersebelahan dengan menara mercusuar cimiring, sebuah pantai yang jarang dikunjungi oleh wisatawan alasannya yaitu memang letaknya yang tersembunyi, butuh fisik yang prima untuk mampu mencapai pantai kali empat ibarat halnya ketika menuju pantai karang bandung

Pantai ini sangat bagus dengan hamparan pasir putih dan watu karang yang banyak menjulang di tepian pantai membuat deburan ombak bergemuruh dan menambah keindahan pantai dan warna warni kali empat, bila tidak sedang demam isu hujan air pantai sangat biru alasannya yaitu pantai kali empat pribadi menghadap ke samudera hindia. Bila airnya sedang surut maka pantai akan berkembang menjadi hamparan watu karang luas hingga ke tengah.
Memancing di kali empat sangatlah mudah dan mengasikkan, bila cuma mencari target ikan-ikan karang pinggiran ibarat ikan kerapu, ikan jenaha dll dengan ukuran 3-4 jari orang dewasa. Umpan yang terbaik yaitu udang hidup maupun udang kupas, kalau kita suka casting mampu menggunakan umpan minow dengan ukuran 5-7 cm dengan kedalaman menyelam sekitar 1 jengkal. Carilah lokasi mancing di karang dangkal yang ada cekungannya, biasanya ikan akan bersembunyi di dalamnya.

Spot Pandesolang

Bila kita memancing dengan target ikan karang dengan ukuran sedang, kita mampu memilih lokasi pandesolang, bagi kebanyakan pemancing pandesolang yaitu spot favorit mereka. Karena di sinilah biasanya ikan-ikan dengan ukuran sedang mereka naikkan ibarat ikan kakap merah, kerapu, kuwe, kampur/tajum dll. Pandesolang yaitu semacam kolam ataupun sungai yang pribadi terhubung ke tengah laut, pandesolang gres akan terlihat bila air sedang surut. Umpan yang terbaik yaitu potongan ikan tembang. Berhati-hatilah bila memancing di spot ini, alasannya yaitu sahabat aku pernah ada yang hilang terseret di sini dan belum pernah ditemukan hingga ketika ini. Utamakan tetap safety dalam memancing.

Komentar